Mahasiswa STIS Nahdlatul Ulama Aceh peroleh Beasiswa KIP

Demi meningkatkan pelayanan terbaik untuk generasi saat ini, Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Nahdlatul Ulama Aceh berupaya dalam peningkatan tersebut dengan memberikan program beasiswa agar harapan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi dapat terwujud.

“Kali ini beasiswa yang diberikan oleh kampus kita (STIS Nahdlatul Ulama Aceh) adalah beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP-Kuliah) yang merupakan salah satu Program Indonesia Pintar (PIP). Beasiswa ini ditujukan untuk mahasiswa yang tidak mampu secara ekonomi agar dapat berkuliah di perguruan tinggi yang diinginkan,” Ketua STIS Nahdlatul Ulama Aceh, Tgk. Muhammad Yasir, MA. Rabu (30/06/2021).

Ia mengatakan, beasiswa KIP diberikan secara langsung berupa uang tunai, dan ini juga merupakan upaya dalam perluasan jangkauan untuk mendapatkan kesempatan belajar bagi mahasiswa pemegang KIP yang kurang secara finansial.

“Alhamdulillah, Kali ini kita mendapatkannya untuk 10 orang mahasiswa” Lanjutnya.

Sementara syarat untuk mendapatkan beasiswa ini, menurut beliau, antara lain sebagai berikut:

“Syaratnya adalah siswa SMA/K/MA sederajat yang telah lulus paling lama dua tahun sebelumnya. Selain itu, lulus seleksi PMB STIS Nahdlatul Ulama, dan memiliki potensi akademik baik serta dokumen sah yang membuktikan keterbatasan ekonomi,” pungkasnya.

Sementara itu, Pembantu Ketua I, Tgk Dr Fakhrur Rijal, MA, menyampaikan rasa bangga dan tahniah kepada mahasiswa yang memperloh beasiswa tersebut.

“Kita sangat berbangga dengan adanya beberapa orang mahasiswa kita yang memperoleh beasiswa ini kita tentu saja berharap agar kelak bertambah lagi dan kepada mahasiswa bersangkutan supaya hendaknya mempergunakan beasiswa ini sebaik mungkin” Demikian tutupnya. (Admin_Fais)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*